Bagaimana Cara Merawat Baterai Smartphone Dengan Tepat

bagaimana cara merawat baterai smartphone dengan tepat pasti menjadi pertanyaan banyak pengguna smartphone saat ini. Pasalnya, meski smartphone merupakan handphone yang canggih namun terdapat permasalahan pada daya yang terkadang membuat pengguna merasa pusing sendiri. Karena daya yang akan sangat cepat habis ketika tidak digunakan dengan bijak. Maka dari itu juga sekarang muncul fasilitas seperti powerbank untuk memudahkan dalam melakukan charge baterai dimanapun. Tapi demikian, mengetahui bagaimana merawat baterai smartphone sangat penting meski sekarang masalah permasalahan daya sudah bisa diatasi dengan powerbank. Dalam hal ini, techmob.info akan memberikan beberapa saran kepada anda untuk membantu merawat baterai handphone agar awet dengan tepat.


bagaimana cara merawat baterai smartphone? Pertama perlu anda ketahui bahwa meski power bank sangat memudahkan melakukan charge handphone namun sangat tidak dianjurkan sering menggunakannya. Karena dalam melakukan charge, power bank akan menyalurkan daya lebih tinggi daripada arus daya pada kontak listrik. Maka jika terlalu sering digunakan akan membuat baterai smartphone anda cepat menggelembung dan rusak. Kedua anda juga perlu memberi perhatian lamanya anda melakukan charge smartphone. Jangan sampai melakukan charge teradap smartphone sampai waktu semalaman. Ketika baterai sudah terisi penuh, anda perlu kemudian segera mencabut charge smartphone. Agar baterai tidak kelebihan daya dan menjadikannya juga cepat menggelembung dan rusak.

Saran lain bagaimana cara merawat baterai smartphone adalah dengan tidak memasang mode getar. Karena mode getar akan membuat baterai smartphone bekerja dengan lebih. Ini akan membuat baterai lebih cepat rusak. Anda juga perlu memperhatikan agar smartphone tidak overheat ketika digunakan. Ketika smartphone sudah memiliki tanda overheat, anda perlu mengistirahatkan smartphone anda agar baterai dan handphone bisa lebih awet. Terakhir, anda perlu menghindarkan handphone anda dari permukaan atau tempat yang panas. Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap keawetan baterai smartphone anda. Jika anda ingin lebih mengehemat daya baterai, anda bisa mematikan berbagai fitur yang tidak anda gunakan pada smartphone, menggunakan wallpaper statis, mengatur penghematan daya, dan lain sebagainya.