Trik Android Tanpa Root Untuk Merekam Layar

Selain ada trik android yang di root ada juga trik android tanpa root yang dapat dilakukan. Root sendiri maksudnya adalah memberikan izin lebih dalam bagi pengguna untuk memasuki sistem android tersebut. Sehingga dapat diartikan bahwa android yang belum di root adalah android yang masih original dan tidak ada perubahan sama sekali di sistemnya. Walaupun begitu, android tetap saja dapat melakukan berbagai trik trik menarik. Seperti halnya merubah tampilan. Tampilan awal di android biasanya bawaan dari rom pabrik. Namun apa bila pemilik android tersbeut bosan dengan tampilannya dapat juga merubah tampilan tersebut. Caranya cukup download launcher di play store. Namun kekurangan dari laucher sendiri hanyalah sebatas tampilan menu saja. Namun untuk tampilan lainnya tidak berubah sama sekali. Namun cukup untuk menghilangkan kebosanan pada tampilan bawaan.

 
            Ada salah satu trik lain yang menarik dan  tentu saja tidak membutuhkan root. Trik tersebut adalah merekam layar. Sudah jelas maksud dari merkam layar tersebut apa. Seluruh aktifitas yang terjadi di android seperti membuka menutup aplikasi, bermain game dan sebagainya dapat terekam dengan menggunakan aplikasi tersebut. Caranya hampir sama dengan yang pertama, yaitu mendownload scree recorder yang ada di play store. Tampilan awalnya biasanya berisikan tutorial terlebih dahulu. Untuk melakukannya tidak terlalu sulit karena sudah dijelaskan di tutorial awal sebelumnya. Cukup dengan menekan play, pause dan stop maka aktifitas layar dapat direkam dengan mudah. Aplikasi tersebut akan sangat bermanfaat jika ingin merekam suatu video tutorial. Untuk dapat melakukan hal tersebut dianjurkan ram dari smartphone android yang dimiliki lebih dari 1GB agar proses merekam menjadi lebih nyaman dan tanpa lag. Setelah itu video akan disimpan di gallery android.

            Itulah trik android yang dapat dilakukan tanpa root. Sebenarnya masih ada banyak sekali trik seperti itu. Namun apa bila tertarik dapat melakukan pencarian di internet. Carilah website yang menyediakan tutorialnya juga agar semakin mudah dalam memahaminya. Akan lebih bagus jika terdapat video juga.