Berita Populer Artis Korea : Seleb Korea Yang Sukses Rintis Agensi Sendiri


Artis / Selebritis Korea biasanya menjalin kontrak dengan berbagai label merek terkemuka untuk membuat namanya semakin melejit. Namun, beberapa diantaranya justru “Nekat” memutus kontrak dengan agensinya demi merintis agensinya sendiri.

Hingga saat ini, Industri hiburan di Negara Korsel (Korea Selatan) memang selalu dikenal dengan budayanya yang sangat keren dan mampu memberikan nuansa baru kepada budaya di seluruh dunia.  Bukan hanya itu saja, ternyata perjuangan mereka dalam berkarir tidaklah mudah. Demi sukses di dunia hiburan, mereka harus melakukan serangkaian latihan, seleksi ketat, demi kesempurnaan dalam perform-nya. Nah, berbagai latihan dan seleksi tersebut dilakukan oleh agensi yang menaungi artis tersebut.

Saat ini, beberapa agensi selebritis terkemuka di Korsel diantaranya adalah Keyeast, Big hit, JYP, YG, dan SM Entertainment.  Namun ternyata, setelah sukses di dunia hiburan, beberapa selebritis ini justru memilih untuk memutuskan kontrak dengan agensi masing-masing, dan mencoba keluar dari zona aman dengan merintis agensinya sendiri.



Kali ini, Tanda Seru akan membagikan Berita Populer Artis Korea terkait beberapa artis yang nekat membuat agensinya sendiri.

-          Henry Lau

Kabar terbaru pertama datang dari Henry Lau, salah satu artis korea yang telah dinaungi oleh SM Entertainment selama 10 tahun terakhir. Ia nekat memutuskan kontraknya dengan agensi tersebut demi membangun solo karir lewat agensi yang didirikannya sendiri.

-          Hyun Bin

Ternyata bukan hanya di K-Drama saja aktor korea Hyun Bin menjadi seorang CEO sebuah perusahaan. Didalam dunia nyata pun dirinya ternyata juga menjadi CEO dari sebuah agensi selebritis yang bernama O & entertainment. Aktor dalam serial K-Drama “Secret Garden” ini lebih memilih untuk memutuskan hubungan dengan agensi yang menaunginya sejak tahun 2012 lalu, dan mendirikan agensinya sendiri.

-          Ha-Ji-Won

Tepatnya pada tahun 2013 silam, Ha Ji-Won nekat untuk memutuskan kontrak dengan agensi Wellmade Entertainment, dan membangun agensinya sendiri bernama “Sun and Moon”.