Info Tips Dating Someone With Depression and PTSD

Dating someone with depression and ptsd bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bagaimanapun menjalin hubungan dengan orang yang mempunyai masa lalu yang membuat seseorang menjadi depresi akan terasa sulit. Biasanya orang akan tetap bertahan di hubungan tersebut karena memang sudah sangat sayang dan mencintai orang tersebut sehingga bisa menerima keadaan dari orang tersebut. Kali ini akan dibahas mengenai beberapa tips yang bisa anda perhatikan ketika dating someone with depression.


Ketika anda menjalin dengan orang yang depresi dan mengalami ptsd anda harus selalu siap ketika dirinya datang menemui anda. Pasangan anda bisa saja tiba – tiba ingin bersama dengan anda, saat seperti itu anda harus benar – benar ada untuk dirinya. Selain itu anda jangan pernah untuk mencoba menggali masa lalu yang telah dilewati oleh pasangan anda. Jika anda melakukan hal ini maka anda bisa membuat pasangan anda semakin dalam keadaan yang buruk, cobalah untuk selalu memberi dukungan apapun yang telah dilewati oleh pasangan anda. Jangan membuat pasangan anda menjadi marah maupun tersinggung dengan perkataan yang anda ucapkan, ketika pasangan anda tersinggung maka dirinya bisa saja kembali mengingat masa lalunya. Biasanya hal tersebut akan membuat keadaan dari pasangan anda semakin memburuk. Biarkan masa lalu yang dialami oleh pasangan anda terkubur dalam – dalam dan jangan pernah untuk membahasnya. Namun ketika suatu saat pasangan anda menceritakan masa lalunya, tugas anda hanya mendengarkan setiap hal yang dikatakan pasangan anda.

Pada dasarnya orang dengan depressi akan cenderung ingin didengarkan dan tidak ingin diberi nasihat. Cobalah untuk menjadi pendengar yang baik bagi pasangan anda, setelah pasangan anda selesai menceritakannya anda bisa memberi dukungan. Namun menjalani hubungan seperti ini tidaklah mudah maka dari itu anda harus bisa memahami pasangan anda terlebih dahulu. Anda juga bisa mempelajari beberapa informasi dan pengetahuan mengenai kondisi yang sedang dialami oleh pasangan anda, sehingga anda lebih paham harus bersikap bagaimana.