Cara Melancarkan Asi Secara Alami Dan Efektif

Cara melancarkan asi secara alami memang dianggap cukup efektif untuk membuat ibu bisa menyusui bayi dengan lancar. Asi yang menjadi makanan pertama yang harus diberikan untuk bayi. Asi merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang paling baik dan paling lengkap. Betapa lengkapnya kandungan gizi asi sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan oleh ibu baru untuk membuat produksi asi untuk bayinya menjadi lebih lancar. Lancarnya produksi asi akan membantu ibu memberikan nutrisi yang paling lengkap dan paling baik untuk bayi. Bahkan dengan cara alami tersebut bayi dan ibu memiliki ikatan emosional yang cukup kuat dan cukup baik.

Berikut adalah Cara melancarkan asi secara alami yang bisa dilakukan oleh ibu untuk memberikan nutrisi maksimal kepada bayi. Caranya adalah menyusui bayi secara bergantian. Jangan hanya menyusui pada satu payudara saja. Biarkan bayi menyusui dari kedua payudara Anda. Jika bayi Anda sudah bosan dengan payudara sebelah kiri, maka gantian untuk menyusu di payudara sebelah kanan. Sehingga bayi Anda tidak akan bosan. Cara melancarkan asi dengan lebih efektif yang paling penting adalah dengan membiarkan bayi Anda menikmati saat-saat sedang menyusu kepada Anda. Membiarkan bayi Anda menikmati saat kebersamaan dengan Anda dengan cara menyusu tentu saja akan membangun hubungan batin yang kuat antara Anda dengan bayi. Tentu saja dengan menikmati saat kebersamaan tersebut maka asi akan menjadi lebih lancar.

Menggunakan cara yang alami untuk membuat produksi menjadi lebih lancar tentu saja jauh lebih hemat dan lebih aman.  Pemberian asi yang merupakan bentuk rasa kasih sayang antara ibu dan bayi tentu saja sangat efektif untuk membangun kebersamaan dengan anak. Cara melancarkan asi secara alami yang dilakukan dengan cara membangun kedekatan dengan bayi akan lebih efektif untuk merangsang produksi asi agar lebih lancar. Tentu saja dengan kedekatan bathin dan emosional antara ibu dan bayi yang terbangun sempurna akan membantu hormon bahagia untuk memproduksi asi dalam jumlah banyak.